Rumah Senja & Pagi : Tempat Nongkrong Syahdu Penuh Arti, Yogyakarta

Agustus 24, 2020

Sebelumnya, trip ke Jogja dan berkunjung ke Rumah Senja & Pagi udah pernah aku bahas di postingan solo trip Jogja hehe.




Jika memasuki parkiran Rumah Senja & Pagi, kita akan langsung dihadapkan dengan bangunan berdinding kaca, dengan tulisan neon di atasnya 'REV premium', itulah offline store-nya Rev Apparel.
 
Kemudian di sebelahnya, ada bangunan pendopo dengan tangga yang tak terlalu tinggi yang akan menyambut kita. Di atas sana ada mini bar untuk pemesanan menu Rumah Senja & Pagi. Di sebelah tangga, ada dinding yang dihiasi gambar dan coretan tulisan-tulisan. Tempat ini sungguh indah dengan coretan-coretan seni dan mural yang membuat kita akan berpikir tentang maknanya.

Konsep kafe yang menawarkan sebuah ruang imajiner, dengan jargon 'More than cafe, it's a thinking space' #nongkrongpenuhARTi ini juga mengusung peralatan makan yang ramah lingkungan. Mereka menggunakan kayu. Jadi, selain ramah lingkungan, terasa homey, serta aesthetic.
 




Dengan adanya Rumah Senja & Pagi ini, Alffy Rev ingin bagi yang nongkrong disini nggak sekedar nongkrong, jadi bisa berfikir, bisa menemukan inspirasi, dan nyaman untuk bersantai, serta berimajinasi. Kebetulan, aku berkunjung kesana ketika Grand Openingnya. Tapi tetap saja, sekarang pengen kesana lagi, huhuhu.
 


Itu dia salah satu ikoniknya Rumah Senja & Pagi, meja berpikir. Yang dirias sedemikian rupa oleh Alffy dan team. Meja persegi panjang besar yang bertaburan di atasnya kertas-kertas dan kemudian dilapisi kaca tebal. Unik.
 
 
Menu makanan dan minuman disini sebenernya banyak banget. Menurut informasi dari official instagram Rumah Senja & Pagi (@rumahsenjapagi) ada banyak menu, diantaranya ada; gorengan mendoan, cireng, churros, camilan-camilan, sampai makanan berat. Minumannya ada yang susu juga selain kopi.

Waktu itu aku nyobain sweet escape sama minumnya adalah manggo milky way. (@lagipengen_id)





Jadi, Rumah Senja & pagi ini tempatnya nyaman, asri, sejuk, tenang, homey. Kalau dilihat dari postingan instagramnya, sekarang juga sudah ditambah lagi kursi dan mejanya di samping pendopo, atau di bagian bawah sebelum tangga. Selain itu, coretan seni juga sudah memenuhi sampai lantai pendopo, tidak hanya di tembok-temboknya.
 
Nggak sabar pengen kesana lagi.

Sampai jumpa lagi, Rumah Senja & Pagi.








Note :
  • Lokasi : Rumah Senja & Pagi
  • Alamat : Nusupan, Trihanggo, Kec.Gamping, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Instagram : @rumahsenjapagi

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive