Jinju Eatery : Halal Korean Food Fan Cafe di Slamet Riyadi, Solo

Agustus 26, 2020

Maret, 2020. 
 
Ceritanya waktu itu pengen makan makanan Korea. Jadilah aku sama temenku browsing tempat makan Korea di Solo. Ya, nggak usah yang mahal-mahal dulu lah, ya. Yang kafe-kafe atau yang murah-murah dulu aja. Hehe. Kemudian pencarian kita berujung pada instagram kedai Korea : @jinju_eatery
 
Disclaimer : foto agak blur-blur gitu dan kurang lengkap.

 

 

 

Lokasi & Tempat :

Letaknya berada di deretan sebelah kanan jalan JL.Slamet Riyadi. Tempatnya di ruko mungil, kalau malam hari lumayan terlihat terang.

Setelah perempatan arah ke Nonongan, agak ke timur sedikit, kanan jalan. Alamat lengkapnya di Jl.Brigjen Slamet Riyadi No.81. Di sekitar depan Rutan Slamet Riyadi. Atau langsung cari di Google Map : Jinju Korean Eatery.

Jinju Eatery ini ada 2 lantai. Begitu masuk ke kafenya yang berpintu kaca, akan disambut langsung oleh mas-mas Korea. Oppaaa. Di lantai pertama, ada meja pemesanan dan beberapa kursi dan meja yang instagramable, serta ada ruang besarnya juga atau ruang meeting atau bisa juga buat family room. Kafe ini bernuansa pink-putih dan warna pastel, serta hiasan-hiasan minimalis yang kekinian. Tentunya ala-ala korea gitu pokoknya.

Setelah mengambil buku menu, kita memilih tempat. Nah, aku milih yang ada di lantai 2. Lantai 2 juga terbagi menjadi 2 area. Area yang pertama seperti di dalam ruangan berdinding kaca (seperti yang ada di lantai pertama tadi), dan area yang selanjutnya seperti bar, yang meja panjangnya menghadap langsung ke jalanan. Kita bisa menikmati pemandangan Jalan Slamet Riyadi dari balik kaca besar ini.

Sambil menunggu pesanan datang, kita berfoto-foto ria dulu. Kebetulan pelanggan terakhir di lantai 2 cuma tinggal kita berdua. Tadi masih ada pelanggan, tapi di lantai bawah. Disini disediakan WiFi juga ya..

 

 


Menu :

Menunya banyak dan harganya friendly, mulai dari Rp 8.000 saja!

Ada tteokbokki, ramyun, kimchi jjigae, kimchi bokkeumbap, sundubu jjigae, dakbokkeumtang, rabokki, bibimbap, odeng, gamjajeon, kimbap, tteokpokki ala Jinju, ganjang chikin, dan masih banyak lagi. 

Minumannya ada berbagai macam ice blend, matcha latte bingsoo dan masih banyak lagi. Selain itu, disini juga free air putih dingin. Gimana, bingung nggak mau mesen apa?

Kalau ini penampakan official instagramnya :

Sebelumnya, sudah pernah aku upload menu yang kupesan di @lagipengen_id.


Penyajiannya menggunakan stainless steel. Dan yang lucu adalah garpu, sendok, sumpitnya diletakkan di tempat kotak kecil yang berwarna-warni, gemas. Aku dapat warna pink dan temanku dapat warna biru. Tapi nggak boleh dibawa pulang ya peralatan makan lucunya.

Karena kita datang kemalaman dan kafe sudah hampir tutup, maka menu yang sudah kita incar sebelum sampai disini sudah habis. Hmm.. Akhirnya inilah menu yang kita order: 

  • jjajangmyeon 35k
  • banchan (side dish) 8k
  • sundubu jjigae set (+ nasi + banchan) 40k 
  • hotdog / corndog 20k 
  • ice blend red velvet 13k 

Jjajangmyeon adalah mie khas Korea yang disajikan dengan kecap kedelai dan dihias dengan potongan timun serta daging sapi. Porsinya lumayan banyak dan mangkoknya lucu gitu. Yang paling aku suka dari semua menu yang kita pesan adalah jjajangmyeonnya sih! Mungkin karena dari sekian menu, yang paling cocok di lidahku adalah doi.

Banchan adalah side dish yang aku malah suka sama gamjajeon atau potato pancake yang ada di banchan tersebut. Jadi, banchan itu terdiri dari telur dadar gulung, gamjajeon, dan sayuran sama kimchi. 

Ternyata aku nggak cocok sama kimchi, karena rasanya asam banget di lidahku, dan aku nggak suka makanan yang asem-asem gitu.

Temenku pesan sundubu jjigae set menu. Jadi, sundubu jjigae ini adalah sup tahu yang menurutku rasanya asam (kecut), bagiku asem banget sih. Dan dia dapat nasi satu mangkuk putih kecil penuh sama banchan juga. Ini paket lengkap, menurutku.

Hotdog disini ternyata guede banget. Kejunya juga banyak banget pas digigit. Sudah dilengkapi saos dan mayonaise ya. Saking besarnya, setelah makan jjajangmyeon/sundubu jjigae, pas makan hotdog bikin makin kenyang, malahan nggak muat di perut kita berdua.

Untuk minumnya, aku pesan ice blend red velvet.

Itu dia beberapa menu dan penampakan Jinju Eatery Korean Cafe di Slamet Riyadi. Mungil, lucu, dan harga ramah di kantong. Bisa buat nongki-nongki lucu ala Korea nih gaes.






Note : 

  • Alamat : JL.Brigjen Slamet Riyadi No.81
  • Instagram : @jinju_eatery
  • Harga menu mulai dari Rp 8.000
  • Halal

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive