Naik Jeep di Pantai Selatan, Kemana Saja?

Februari 11, 2024


Jeep di pantai selatan (daerah Pantai Krakal) memang tergolong masih baru. Meskipun masih baru, wahana jeep ini banyak diminati oleh para pengunjung. Jadi, supaya tidak penasaran ketika naik jeep ini kita bisa kemana saja, akhirnya...



 

Titik keberangkatan (Pantai Indrayanti) - Spot 1 (JLS)

Dari Pantai Indrayanti, kita berangkat ke arah timur melewati JLS (Jalur Lintas Selatan). Ini dia spot pertama jeep kita. Kita bisa berfoto disini, dengan background JLS dan bebatuan berdaun di kanan-kiri JLS.

Selanjutnya, kita berjalan ke arah barat sepanjang JLS, lalu tiba-tiba belok ke kiri, gang kecil tembus Pantai Slili. 

Pantai Slili merupakan pantai yang saat ini tingkat keramaiannya hampir melebihi Pantai Drini, karena renovasi wisata pantainya yang semakin bagus. Telah dibangun kafe yang menjadi daya tarik pengunjung. Selain itu, gazebo di pantai ini berjejer banyak sekali di pinggirannya, jarak antara gazebo ke pantai juga tidak jauh, dan tempatnya rindang.

Dulu, pada 2019 di sebelah barat pantai ini sebelum masuk ke Pantai Krakal, pepohonannya juga masih rindang, bahkan menjadi spot foto, tapi karena pembangunan, jadi ya..

 

Spot 2 (Puncak Krakal - Melewati Pantai Selili, Pantai Betueng dan Pantai Sarangan)

Sejauh ini, jalanan untuk ukuran jeep masih aman, memasuki Pantai Krakal, lumayan ada tanah-tanahnya, jadi bisa ngepot-ngepot dikit. Tapi yang baru bagiku adalah, naik ke atas puncak Krakal, yang mana aku belum pernah kesini dan nggak expect kalau jalannya begini.

Ternyata setelah Pantai Sarangan, ada pantai kecil di paling barat Krakal, aksesnya tidak sulit, hanya bisa berjalan kaki. Namanya Pantai Betueng.

Tapi sayang sekali, kita tidak bisa berhenti di dua pantai ini. Hanya melewatinya saja.

Jalan menuju puncak Krakal hanya satu jalur ini. Muat satu mobil saja. Ketika sudah naik, mobil jeep ini membunyikan sirinenya. Ah, mungkin ini sebagai tanda bahwa ada mobil yang sedang naik, pikirku. Betul saja, sewaktu sampai di puncak dengan ketegangan yang lumayan seru, kita disambut seorang bapak-bapak yang merekam kedatangan mobil jeep kita.

Seru!


Karena siang hari, jadi di puncak Krakal ini sangat amat panas sekali. Matahari sedang  terik-teriknya karena pagi tadi hujan begitu awet.

Dari atas sini, kita bisa melihat hamparan pantai dari Krakal hingga paling timur. Megah, ya, ciptaan Tuhan. Sedangkan di sebelah barat dari puncak Krakal ini ada karang besar yang biasanya dipakai untuk mancing. Hanya pemancing-pemancing handal yang berani dan mau dan bisa mancing disitu. Spot itu juga hanya bisa dilihat dari puncak ini. 

Nah, sebelum ke batu karang tempat mancing itu ada satu pantai tak berpengunjung. Namanya Pantai Sarangan. Mungkin karena bentuknya seperti sarang(?) pantai ini kecil dan cekung, diapit karang bebatuan besar.

Oiya, dari sini kita juga bisa melihat properti bisnis milik Raffi Ahmad yang masih dalam proses pembangunan.

Setelah puas berfoto di atas puncak, dimana aku tidak puas sih sebenarnya, karena hapeku tiba-tiba mati. Huhuhu sedih. Kita kemudian turun, dan menuju spot berikutnya.

 

Spot 3 (Pantai Sundak)

Melewati pinggir-pinggir pantai, kita menuju Pantai Sundak. Pantai ini juga sangat ramai, karena kebetulan kita kemari saat long weekend. Pantai ini biasa dipakai untuk acara besar, seperti arisan keluarga, acara keluarga lainnya, outbond, hingga camping. Karena lahannya yang lumayan luas.


Setelah lumayan lama bermain di pantai ini, kita meninggalkan Pantai Sundak menuju titik awal keberangkatan tadi, melewati tambak udang, ke Pantai Indrayanti.

 

Harga

Dengan tiga spot tersebut dan tidak dibatasi oleh waktu, harga wahana jeep ini dibanderol Rp 300.000.

Menurutku, harga ini standar wahana jeep pada umumnya (di tempat lain). Diaini tidak ada off raod, tetapi yang paling menegangkan adalah saat naik di puncak krakalnya. Selebihnya, ya experience keliling pantai pakai jeep aja. (Hmm cukup menjadi perhatian pengunjung pantai dan orang-orang sekitar lainnya).


 

----------------

 

Wisata Jeep Sebelumnya Bisa Dilihat :

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive