Naik Flamingo di Umbul Siblarak

Oktober 25, 2022


Malemnya, aku udah mimpi renang di Samudera Hindia. Dalem banget, tapi nggak dingin.

 

Satu minggu yang lalu, pagi-pagi setelah shubuh sekitar jam 04.30, aku mengirim pesan ke grup Hik Hidayah Jaya (yang berisi aku, Ipeh, dan Lukluk, kadang juga Dela), kalau aku ingin ke umbul. Nggak tahu deh, tiba-tiba pengen aja. Dan tanpa babibu, beberapa jam kemudian mereka mengiyakan untuk cabs hari minggu.

And this sunday, we did it.


Umbul Siblarak menjadi tujuan kita kali ini. Ada beberapa rekomendasi dari Lukluk, tapi kita pilih yang paling dekat saja dan belum pernah kesini.

Sekitar jam 14.00 WIB setelah aktivitas pribadi kita selesai, kita bertemu di lokasi. Dengan berbekal rocket chicken (as always) yang kubeli di jalan tadi, kita masuk dan menyewa tikar sebelum masuk, setelah membeli tiket.

  • tiket 5 orang : dihitung 4 (Rp 8.000 x 4) = Rp 32.000
  • sewa tikar : kecil Rp 5.000 atau besar Rp 10.000

Karena sudah lumayan sore, jadi airnya sudah mulai kotor karena dedaunan. Pengunjungnya juga lumayan banyak.

Di umbul ini, ada 2 kolam yang tidak terlalu dalam. Ada di atas dan di bawah, yang terhubung juga dengan adanya seluncuran. 

Setelah menggelar tikar, kita langsung makan dulu, karena lapar. 

Setelah itu, aku menyewa ban yang ada di dekat penyewaan tikar tadi. Ada tiga jenis ban, flamingo pink, bebek putih sepertinya angsa, dan ban isi dua orang berwarna kuning.

  • sewa ban flamingo : Rp 15.000

Setelah itu, (hanya aku) yang mau masuk ke kolam dan mereka cuma naik ban sebentar tanpa nyemplung. Awalnya aku juga nggak mau nyemplung, tapi karena minta tolong adik-adik random dan adik-adiknya dihasut Lukluk, aku jadi nyemplung deh..






You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive