My First Time : Register To Be A Volunteer

Mei 10, 2022

Jadi, ini pertama kali aku mendaftarkan diri sebagai volunteer di suatu komunitas yang akan mengabdi di suatu tempat yang jauh.

Sebenarnya aku tidak berharap banyak, mengingat pengalamanku sendiri yang sangat minim dan hampir tidak ada dalam dunia volunteer. Tapi aku sangat ingin sekali bisa ikut berpartisipasi dalam mengabdi langsung ke masyarakat.

Aku mendaftar di sesi fully funded. Aku lolos di tahap administrasi, dan aku gagal di tahap tes studi kasus dan perencanaan program yang ingin dilakukan di tempat pengabdian nanti. Yang bisa lolos sekitar puluhan orang saja dari sekian banyak ratus pendaftar. Sungguh keren sekali mereka.

Aku sebenarnya bisa mendaftarkan diri kembali di sesi self funded, tapi ternyataada beberapa hal yang tidak bisa membuatku pergi. Nanti, aku ingin mencoba lagi mendaftar volunteer semacam ini. Informasi dari instagram sangat banyak. Jadi, sekarang mungkin waktunya buat cari lebih banyak pengalaman terlebih dulu dan belajar lagi.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive