My Favorite Indonesian Comica

Mei 14, 2022

Aku mengenal stand up comedy sewaktu kelas 3 SMP, tahun 2013. Ya gitu ceritanya sampai aku punya beberapa orang teman saja yang penikmat stand up comedy juga. Waktu itu aku nggak tahu-tahu banget, cuman suka aja.

Aku tahu Kemal, Tretan Muslim, sampai kemudian Dodit Mulyanto. Nah, jaman dulu kan pakainya twitter ya, jadi masih sering mantau dan main twitter untuk itu. Sampai pas kelulusan, seragamku ditulisin temenku itu : bersambung ke toilet sebelah. Aku pernah dibales Tretan sekali, Raditya Dika sekali, dan itu kocak menurutku.

Ada komika-komika yang aku ikuti beberapa waktu, tapi ganti-ganti juga ternyata aku seleranya. Ini dia beberapa di antaranya menurut waktu :


Dodit Mulyanto

Gayanya berstand up comedy itu aku suka, udah nggak perlu dijelaskan panjang lebar, dia diem aja tuh aku ketawa. Sampai sekarang kalau video stand up dia jaman dulu pas di suci ditonton lagi, itu masih ngakak.


Ridwan Remin

Materinya kacau parah, gila mantep banget. Dia adalah jalur alternatif saat aku lagi nggak enak hati. Asli bikin lupa masalah kalau maraton dia pas maish di suci. Hiks, terimakasih banyak, Remin.

 

Kemal Pahlevi

Aku kadang nonton ulang dia pas di suci juga, pas dia gayanya masih swag, celelean, dan absurd abis itu. 


Arafah Rianti

Aku sempet nontonin videonya dia juga yang lumayan absurd itu, tapi lama-lama kelamaan, hehe. Dia sekarang ngonten sama adiknya, jadi lebih fresh dan lucu juga.


Bintang Emon

Dia pas stand up pake bahasanya, betawinya, itu udah lucu. Komuknya dan gayanya itu yang bikin lucu. Materinya juga sih, mantep. Sekarang makin lucu dan makin ganteng, hehe.


Rigen

Aku suka pas dia marah-marah, jadi lucu banget. Kadang nggak kuat sampe harus ketawa nangis. Huhu. Dan dia sekarang punya konten sama Indra!


Tretan Muslim - Coki Pardede

Aku suka aja denger mereka berdua ngomong, tapi harus combo. Hahaha. Harus sepaket. Kalau pas sendiri, aku masih suka nontonin juga Tretan jaman dulu, yang marah-marah, ngegas, dan asdfghjkl. Tapi kalau Coki, rasanya kayak kocak aja nonton dia jaman dulu.


Indra Jegel

Aku juga pernah nontonin video Jegel. Aku suka caranya pas stand up. 

 

Indra Frimawan

Aku sampai dimarahin adikku, karena auto aja habis nontonin video-video dia jadi kebawa absurd omongannya. Itu aku nggak sadar kalau jadi ngeselin. Sampai akhirnya sekarang dia udah punya konten sendiri sama Rigen! So proud. Kocak abis lah kalau ditambah sama Rigen.






You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive