Ngomongin Film Marvel Part 1

Desember 22, 2021

Kalau ngomongin film Marvel, aku masih sangat amat kalah jauh ketinggalan, masih cetek wawasannya. Aku hanya sebatas tahu ada film Marvel, ada karakter Spiderman, Captain America, dan Iron Man. Tapi aku tidak tahu keseluruhan dan kaitan mereka semua. Bahkan, film Marvel pertama yang benar-benar aku lihat adalah Avengers End Game pada 2019 lalu di bioskop. Benar-benar langsung ke End Game.

Wow sekali, karena film Marvel yang kutonton pertama kali justru yang End Game. Tapi, itu berhasil benar-benar menarik perhatianku untuk menyelami superhero Marvel. Meskipun di film itu aku langsung jatuh cinta pada Thor, entah kenapa, tapi aku tidak bisa bilang tidak jatuh cinta pada Iron Man juga. Maka, setelah menonton film itu, aku melanjutkan menonton Iron Man di aplikasi film. Dan aku sudah lupa bagaimana film Iron Man itu berlangsung. Mengenaskan.

Dari sini aku menjadi tahu, bahwa Marvel Universe atau Superhero Avengers, itu ada beberapa superhero yang ternyata mereka semua adalah: Captain America, Captain Marvel, Iron Man, Hulk, Thor, Spiderman, Black Widow, Doctor Strange, Daredevil, Wolverine dan Ant-Man dan tim seperti Avengers, Guardians of the Galaxy, Fantastic Four, dan X-Men. Kurang lebih seperti itu. Tapi sungguh, aku belum paham sepenuhnya. Tapi aku benar-benar tertarik untuk mengerti mereka. Hahaha.

Sehingga, setelah rilis pengumuman Spiderman: No Way Home pada tahun ini, di penghujung 2021, dan membuatku ingin menontonnya meskipun entah berani atau tidak, karena aku terlalu takut pada Spiderman, yang dimana sewaktu kecil aku pernah bermimpi dikejar-kejar Spiderman jahat tanpa henti. Hingga aku ketakutan sampai sekarang. Desember 2021 ini, aku mulai menonton rangkaian film Marvel dari awal. Karena sebenarnya agak sulit mencari film superhero Marvel terlengkap di aplikasi film legal, akhirnya setelah sekian lama aku bertemu dengan Disney+Hotstar, aku memulai menonton dari Captain America: The First Avengers. Ini dia film Marvel yang aku tonton, secara lumayan acak;


----------


1. Captain America: The First Avengers (2011).

Jujurly, aku tidak tahu asal muasal dunia superhero di Marvel ini. Maka, urutan film pertama yang disarankan untuk ditonton ini pasti akan menjawab penasaranku dari mana asal mula superhero dan dunianya. Film ini berlatar tahun 1942 pada masa perang dunia II.

Aku excited nonton film ini. Tapi rasanya dag dig dug ser karena aku sebenarnya termasuk orang yang takut melihat film bertema peperangan dan semacamnya. Sewaktu nonton Avengers End Game saja menangis. Ribet ya?

Film ini bisa menjawab rasa penasaranku untuk mengetahui asal mula superhero dan universnya. Jadi, untuk superhero yang ada di bumi, ternyata dibuat atau direkayasa oleh ilmuwan untuk menghadapi 'peperangan yang besar'. Walaupun diceritakan bahwa Steve Rogers dipilih oleh ilmuwan itu, rasanya bagiku itu random sekali.

Disini sejujurnya aku masih ada di antara fiksi dan fantasi. Maunya sih masuk ke dalam dunia Marvel dan seolah-olah ini nyata. Kenapa aku merasa begitu mengambang di film ini, karena ini di latar waktu yang begitu lampau sekaligus diceritakan bukan berdasar magic, tapi sains.



2. Thor: The Dark World (2013).

Sudah kubilang, Thor adalah cinta pertamaku di superhero Marvel. Makanya, untuk meningkatkan rasa berani dan minat melihat film peperangan tapi bikin penasaran ini, aku memutuskan untuk melihat filmnya dari superhero yang aku sukai. Maka dari itu, aku pergi menuju kediaman Thor. 

Jadi ternyata, Asgard yang kulihat di Avengers End Game yang indah itu, ternyata pernah menjadi kelam dan hitam sebelumnya. Dan seharusnya film ini ditonton setelah film Thor. Saat dia masih menjadi prajurit ayahnya yang angkuh. Maka, pas nonton ini langsung, agak bingung asal muasal perkenalan Thor dan Jane juga.

Di film ini, si Loki bikin was-was dan kocak, walaupun akhirnya mati saat menyerang Malekith. Tapi tapi tapi, setelah credit scene, pertanyaannya adalah kenapa Ayah Thor berubah menjadi Loki? Terus yang mati siapa dong?



3. Thor (2011).

Walaupun gedek banget sama Loki, tapi aku udah jatuh cinta banget sama Thor, sedangkan mereka berdua tidak bisa dipisahkan dalam satu layar. Oke, dari Thor The Dark World yang seharusnya aku tonton setelah Thor yang ini, aku mencari informasi dari manakah asal mula Thor dan Jane bertemu, maka aku menemukannya di film ini. Serta merta siapa sebenarnya Loki.

Dari sini aku sudah mendapatkan pencerahan, tentang semesta termasuk bumi dan hubungannya. Ah gila sih, Thor ganteng banget, Thor keren banget, ya kuakui dia awalnya angkuh dan sombong. Tapi dia berubah kan, dan yang bikin semakin sebel di film ini adalah Loki. Tipu muslihatnya itu loh.

Nggak berhenti kejang-kejang ngelihat Thor tuh. Thor, setengah dewe yang udah bikin jatuh cinta. Lalu, yang kutunggu selanjutnya adalah bagaimanakah pertemuan, awal mula The Avengers ada?

 

 

4. The Avengers (2012).

Dan disini kemudian terjawab, tentang pertemuan Avengers dan pembentukannya. Tentu saja masih tentang masalah anak Odin bersaudara (angkat sih ya, ternyata), Loki dan Thor. Lagian kenapa sih Loki nggak duduk anteng di rumah aja. Nyebelin deh.

Seneng banget rasanya pas lihat Captain America, Iron Man, Hulk, bertemu sama Thor. Kayak.. aku yang awalnya nonton mereka bersama di Avengers: End Game tuh udah menanti-nanti jalan ceritanya sampai ke titik itu. Hehehe. Ternyata awalnya mereka bersiteru terus.

Tapi tapi tapi, udah aku bilang, kan, kalau cinta pertamaku di Marvel tuh Thor (sampai jengah ya kamu), tapi ibaratnya aku juga punya ultimate bias kalau kamu tidak lupa, ya itu dia si Iron Man. Dia kayak punya tempat tersendiri gitu di hati. Wkwk. Dahlah, jingkrak-jingkrak terus kalau ngelihat Iron Man berlaga. Kayak aku mikir, ini orang si Tony Stark kenapa pinternya bukan main, udah di taraf genius, semua orang juga tahu, mana juga pemberani banget. Basicnya karena dia manusia normal, tapi dengan teknologi canggih dan kegeniusannya yang super duper itu dia jadi punya mental pemberani, pahlawan, superhero.

Keren gila.

Nggak tahu, tapi pesona dia itu memikat sekali dan humornya, tengilnya, itu nendang banget. My Love pokoknya. I love you 3000!

Di film ini juga, adegan peperangan yang menakutkan berbalik arah menjadi hal yang lucu dan asyik untuk ditonton bagiku, karena selipan percakapan dan candaan yang tidak ditertawakan tapi membuat lucu itu menjadi tidak lagi menyeramkan untukku. Waktu Iron Man beraksi dengan tengil, waktu Captain America memerintah petugas sipil, waktu Thor dipukul Hulk itu lucu banget, apalagi saat Hulk membanting Loki. Sumpah itu keren banget.

Sampai di film ini, udah.. aku nggak akan tertipu lagi sama Loki dan ilusinya. Walaupun aku sebenarnya bertanya-tanya bagaimana nanti dia di ending nanti. Karena ada film khususnya berjudul 'Loki'.

Buat aku, di Marvel Avengers ini mah nggak usah ngomongin editan, dah.. keren abis pokoknya. 

Kalau soal Hawkey dan Natasha si Black Widow, bagiku mereka amat sangat keren. Tanpa kostum pahlawan sekali pun, keterampilan mereka luar biasa sangaaaaaat keren sekali. Natasha yang seorang perempuan dengan keberaniannya bertarung, mantul banget. Apalagi panahan dan kecerdikan Hawkey dalam pertempuran, pas dia berhasil masuk ke gedung melewati kaca yang kemudian pecah, beuh.. ngilu rasanya. Sama ngilunya pas Hulk dihantam banyak peluru musuh dari atas sedangkan dia sendirian.

Biasanya aku akan skip adegan perang, tapi sekali lagi, di Avengers kali ini peperangan jadi mengagumkan. Namanya juga film perang-perangan gimana sih Fika. Dan banyak banget hal mengagumkan. Kayak pas Iron Man selalu tenang menghadapi situasi, menjawab pertanyaan dan mengirim perintah, apalagi pas ngambil roket nuklir, terus Hulk nangkep dia. Gilak.. itu bikin gigit jari dan pengen nangis rasanya.

Sayang Hulk banyak-banyak.

Tentu saja, dengan ending yang seperti biasa cukup melegakan tapi kayak harus tarik nafas lagi karena peperangan selanjutnya akan datang. Dan kemudian makan di restoran shawarma. HAHAHA.

 

 

5. Avengers: Age of Ultron (2015).

Dan disini peperangan dimulai lagi. Rasanya masih kagum sama Black Widow dan Hawkey, yang menurutku kurang terkenal seterkenal Iron Man, Thor, dan Captain America, apa mungkin karena pada dasarnya mereka bukan superhero? Walaupun perjuangan mereka di peperangan sudah sangat amat boleh disebut super hero. Maksudku, mereka berdua tanpa kostum pelindung yang kuat seperti yang lainnya, bahkan Hawkey tertembak disana.

Selain itu, baru awal film aja aku udah terpukau lagi sama Iron Man. Habis ini aku akan nonton Iron Man ulang dari yang ke-1. Sebentar, itu pas Iron Man matanya merah karena si kembar perempuan, itu kenapa hey? Ilusi atau tipuan mental bukan sih?

And the interesting scene is here. Saat di tempat pesta, sedangkan Ultron sedang berhasil terintegrasi, pertunjukan lucu berlangsung ketika para Avengers berusaha mengangkat palu Thor dan tidak ada yang berhasil kecuali sedikit bergerak hanya oleh Captain America. Kenapa ya Black Widow nggak mau nyoba? Apa jangan-jangan dia bisa ngangkat palunya? Satu lagi, di tengah film ini terlihat percikan asmara antara Black Widow dan Hulk, padahal kukira Widow bakal sama Hawkey. Dan si Hawkey habis telfonan sama kekasihnya juga. Ternyata, dia sudah berkeluarga.

Yang paling mendebarkan disini adalah saat Ultron berhasil diintegrasi, robotnya ngomong dan aku was-was kalau bakal nyerang para Avengers. OMG.  Ultron.. sebenarnya maumu apa? Sebel banget deh aku. Mungkin, ini adalah film yang lebih menyebalkan dari pada di The Avengers ketika mereka para Avengers bertemu.

Oke, mulai ada titik cerah aku menemukan asal usul kata-kata Wakanda di film Marvel. Karena aku dari dulu bertanya-tanya sendiri, dimana dan kapan mereka ada di Wakanda, Afrika. Dan, saat pembahasan Wakanda di markas Tony Stark, sedikit pas disorot perisai Captain America, aku sebenarnya sudah mendapat bocoran dari suatu sinopsis bahwa tameng perisai itu terbuat dari sedikit bagian akan sesuatu di Wakanda. Bener nggak sih, hehe? Oh iya, namanya vibranium.

Menurutku, di film ini lawan Avengers lumayan complicated banget. Dari Loki, Ultron, Kembar, Perselisihan di dalam Avengers sendiri.. that's too many.

 

 

6. Iron Man (2008).

Sebenarnya aku sudah pernah menonton ini, dulu, dua tahun yang lalu, tapi sudah lumayan lupa dengan ceritanya. Jadi, ini adalah film selanjutnya yang aku tonton dalam 'maraton' ini, hehe.

No debat. Seperti pada awalnya Iron Man bermula, dia adalah sosok yang sangat cerdas dan unik. Setiap pemikiran, perkataan, tingkahnya adalah menakjubkan, dan kocak. Dahlah, my love. Tapi sayangnya begitu, dia main cewek terus. 

Dan tibalah saat dimana hal yang mendebarkan terjadi. Ledakan rudal. Ngilu sekali pas melihat dia bangun dan disiksa. Nggak sanggup. Tapi dari sini, 'warisan hidup Stark' dimulai. Saat dia tiba-tiba disandera teroris di Afganistan, dan dikurung di sebuah gua itu dia harus bekerja karena mereka ingin rudal/senjata buatan Stark. Disini adegannya ngilu, sih menurutku. Karena dia diam-diam membuat baju besi sendiri untuk nanti melarikan diri, dibantu dengan Yinsen, ngeri kalau mereka dibunuh karena ketahuan.

Dan benar, perpisahan Stark dan Yinsen adalah perpisahan termanis sekaligus ternyesek.

Film ini bener-bener WOW BANGET. Gimana enggak? Perjuangan Stark yang banting stir dari industri senjata menjadi pahlawan dan ini adalah proyek rahasianya, awalnya. Dan film ini juga yang paling menyentuh bagiku, karena Tony Stark seorang manusia biasa (iya, tapi cerdas luar biasa) kemudian menjadi pahlawan. Pada dasarnya enggak punya kekuatan super alami, malah hidup dibantu suatu alat di dadanya. Tapi itu justru yang membuatnya tetap hidup.

Kemudian, dari sinilah awal mula si Nick Furry, direktur S.H.I.E.L.D mengajukan inisiasi Avengers.

 

 

7. Iron Man 2 (2010).

Melanjutkan kisah Tony Stark setelah pengakuannya di konferensi pers bahwa dia adalah orang di balik Iron Man. Bahwa dia adalah Iron Man. Tapi malah bikin throwback, kemunculannya di publik mirip sama Captain America, ada show panggung. Hahahaha. Dia memang sudah terkenal sebelumnya sebagai Tony Stark yang memiliki perusahaan senjata 'Stark', tapi sekarang juga sebagai Iron Man.

Di film ini, aku agak kurang menikmati karena sebel sama keadaan, pemerintah yang mendesak Tony Stark atas Iron Man, kecelakaan dan penyerangan di sirkuit balapan, kemunculan seseorang pembenci Stark yang bersekutu, Hammer yang membuat pasukan robot, Vanko yang masih hidup, juga termasuk pesta ulang tahun Stark yang justru kacau karena dia mabuk dan menggunakan baju Iron Man. Mampus. Porak poranda rumahnya. Untung dia kaya raya tak terhingga. Kaya sekali ampun-ampunan. Tapi aku juga sedih atas keadaan Stark yang kesehatannya sempat memburuk dan beberapa kekacauan lain yang membuatku ikut kesal.

Dari film ini aku mengetahui kemunculan Natasha dan Kolonel James Rhodes. Sebentar, dia punya kostum menyerupai Iron Man. Dari mana awalnya? Okay, menurut perbincangannya di kafe setelah makan donat, Rhodes mengambil bajunya dari Stark.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu hal yang paling menarik dari film Iron Man, dari Tony Stark adalah kemutakhiran teknologi  dan kecerdasannya. Ketika dia memindai segala sesuatu, merancang segala sesuatu, berbicara dengan robot-robotnya dengan santai, dan ketika dia bisa memecahkan 'masa depan' dari maket pameran Stark peninggalan ayahnya. Menakjubkan.

Satu hal yang nggak bisa aku bayangkan dan sampai di bayanganku adalah, cara kerja benda di dada Tony Stark. 

Ini film nyebelin banget. Peretasan alias auto pilot si robot-robot di pameran termasuk yang digunakan oleh Kolonel Rhodes oleh Vanko adalah hal yang paling menyebalkan. Namun kemudian terbalaskan dengan peran Agen Romanoff yang mengatasi kekacauan di pameran senjata. Awesome. Meskipun aku merasa kasihan juga dengan Kolonel Rhodes.

Kecemasan mulai mereda setelah ledakan hebat di beberapa tempat dan Pepper dibawa terbang ke sebuah atap yang sayangnya sudah ada Kolonel Rhodes disana. Lalu pembahasan inisiasi Avengers bersama Nick Furry.

Yes!

  


8. Iron Man 3 (2013).

Pada sebuah pesta. Sebentar, kenapa aku ketemu Dokter Yinsen? Mirip?

Di awal pembukaan ini aku langsung dibuat ketawa dengan scene tanaman Stark yang tidak boleh disentuh tetapi kemudian malah ditarik dan sobek daunnya. HAHAHA. OMG tapi tanaman itu langsung tumbuh kembali dengan cepat. Teknologi apa lagi ini?

Malafungsi teknologi karya Pepper.

Memang ya, si gemuk itu mengganggu sekali. 

Pesta berlangsung dan seseorang yang disuruh Stark menunggu di atap dalam waktu lima menit sebelumnya, masih menunggu.



9. Captain America : The Winter Soldier (2014).

Dari awal sudah mendebarkan. Dibuka dengan bergelut di kapal pesiar. Keren sekali bunuh-bunuhannya!

Kembalinya Captain America setelah membeku selama 70 tahun, dibantu dengan Natasha alias si Black Widow. Sebenarnya aku sudah mulai oke dengan Natasha, tapi agak masih bingung asalnya dia. Baik, dia adalah agen Romanoff dari S.H.I.E.L.D. Tapi saat membantu Captain America, dia memiliki misi tersendiri juga, dimana Captain America merasa tidak nyaman dan melapor kepada direktur S.H.I.E.L.D., Furry. Dan Furry bilang bahwa misi Natasha adalah pembagian tugas.

Proyek Insight. Jadi ini adalah proyek pembuatan kapal terbang induk yang nantinya digunakan pas perang Avengers, yang dibuat oleh S.H.I.E.L.D. dan ditunjukkan Furry kepada Captain America. Menakjubkan, luar biasa, tapi Captain America belum berpihak kepadanya atas proyek ini, dan kemudian pergi ke pameran Welcome Back Captain.

Dan aku bertemu lagi dengan Peggy. Kekasih Captain America yang masih berhutang dansa dengannya. Dia sudah tua sekali dan pikun. Mungkin sudah 100 tahun? Lalu pergi. Dia adalah wanita yang termasuk dalam pendirian S.H.I.E.L.D. 

Yang paling menakjubkan adalah setelah data proyek tidak dapat diakses Furry, dia meminta dewan untuk menunda peluncuran kapal induk, dan ketika dia sedang di jalan, tiba-tiba diserang polisi dari berbagai arah, tembakan peluru dan mobilnya hampir hancur. Gila! Gila! Gila! Nggak ngerti lagi sama daya tahan Furry dan mobilnya sendiri. Dan nggak ngerti lagi teknologi mobil canggih macam apa itu yang bergerak lagi setelah daya amannya 1 %.

Canggih dan asdfghjkl banget!

Polisinya ngapain sih, begitu.

MENEGANGKAN BANGET. TITIK NGGAK PAKE KOMA. KEREN ABIS.

Kenapa juga Furry nggak menghubungi Captain America atau siapa gitu?

"Semoga nggak mati! Jangan mati!"

Dan dia berhasil kabur ke rumah Captain America. Penyadap ada di mana-mana dan S.H.I.E.L.D. tidak aman lagi. Ngeri banget sih pas ini. Serangan lagi. Yang menembak Furry berhasil menangkap perisai Captain America. Semoga Furry masih bisa diselamatkan. Saking gemesnya, aku searching apakah dia masih hidup? Ternyata dibikin pura-pura mati. Syukurlah. Semoga begitu

Dan semuanya menjadi rumit. 

Jadi mikir, kukira dulu Superhero adalah sekumpulan orang-orang baik yang melindungi dunia dan alam semesta. Tapi ternyata, mereka bisa diatur dan dikendalikan pemerintah juga. Dnegan pengancaman, penekanan, dll.

Kan, kurang ajar emang orang-orang di lift. Nggak masuk akal banget peperangan kali ini. Captain America lawan banyak. Mereka terus menghujani serangan bertubi-tubi, tanpa ampun. Gilak!

Dan selamat, S.H.I.E.L.D., kapalmu hancur. Mereka sudah disusupi HYDRA.

Ya, benar! Apa yang dipertanyakan salah satu agen perempuan itu, bahwa mereka berhak tahu alasan jika S.H.I.E.L.D ingin memburu Captain America.

Baru di film ini, aku mulai menerima dengan baik si Natasha. Karena dia bersedia membantu Captain America. Lalu hal menegangkan kembali akan terjadi setelah 9 menit kemudian menurut perkiraan Natasha setelah mereka menancapkan flashdisk peninggalan Fury dengan menyamar. Dan boom! Kejutan.

Sekali lagi. Ini adalah peperangan paling kejam dan badass sekali. OH MY GOD! Aku jadi ngefans sama Natasha!

Biasanya aku cenderung menskip adegan peperangan, tapi kali ini tidak. Meskipun paling kejam dan menyeramkan, ini sangat memikat setiap detailnya. Astaga. Lalu kemudian Buck. Aku lupa dia siapa, tapi dia ada di masa lalu Captain America, dia dibekukan untuk kemudian sekarang menjadi pembunuh dari HYDRA.

Oke, terimakasih, akhirnya aku melihat Fury lagi, meskipun setelah mereka bertiga berhasil disandera HYDRA yang berada di bawah kepemimpinan Pierce. Dan aku tahu sekarang siapa Buck itu. Teman Captain America sebelum dia disuntik serum. Yang bertubuh besar kekar dan ganteng itu. Untung sekarang, dia masih dibantu Natasha dan Sam si bersayap.

Dari sini, aku merasa perjalanan hidup Captain America, sejarahnya, masa lalunya, banyak kegetiran. Dan dia hidup dengan terus bersama hatinya yang bersih dan bijak. 

HYDRA memang kurang ajar. Natasha Romanoff keren. Banget. Semuanya, semua tentang dia.

Kerasa banget berat pas Sam ngangkat Captain America, dan ternyata diakui Sam. HAHAHAHA. Kenapa sih, saat adegan peperangan pasti selalu ada saja dialog gokil?

But, and then the Sam's costume was broken. Nyesek banget pas Captain America harus ngelawan Buck.



10. Guardian of the Galaxy Vol.1 (2014).

Tentu saja aku jatuh cinta pada Chris Pratt saat dia menjadi pawang dinosaurus, Owen, di Jurrassic World. Bertemu lagi dengannya disini membuatku senang bukan kepalang. Betul sekali, ini pertama kalinya aku menonton Guardian of the Galaxy.

Dia menjadi Star-Lord. Peter Quill yang telah tumbuh dewasa setelah diangkut ke luar bumi setelah ibunya meninggal dunia.

Lucu sekali ketika dia bersenandung sambil mendengarkan musik dan binatang-binatang kecil seperti dinosaurus menghampirinya. Itu mengingatkanku dengan Jurrassic World. Ya walaupun memang filmnya duluan Guardian of the Galaxy sih.

Awalnya kukira dia orang baik, luntang-lantung, dan polos, ternyata, "I'm Star Lord." Keren sekali. Hahaha. Cukup kocak untuk permulaan. Dia adalah seorang Raveger, yang entah apa itu. Misinya ke Planet Morgan untuk mengambil sebuah bola, tapi belum berhasil. Cerita ini bermula dari perselisihan antara Kree dan Xandar, dua kubu luar angkasa yang tidak akur.

Dari pencurian bola itu, Star Lord pun tidak mengetahui siapa Ronan, sebelum dijelaskan oleh Broker. Ronan adalah seorang fanatik Kree yang marah dengan perjanjian perdamaian. Dia takkan  berhenti hingga budaya Xandar lenyap selamanya.

Jadi, biar nggak bingung, aku akan menuliskan siapa mereka terlebih dahulu.

Pertama, Peter atau Lord Star. 

Kedua, Gamora. Putri adopsi sang penguasa kejam, Thanos. Dimodifikasi dan dilatih sebagai senjata hidup. Yang dipinjamkan Thanos kepada Ronan bersama dengan Nebula, adiknya.

Ketiga, Rocket. Hasil eksperimen genetika dan sibernetika ilegal pada makhluk hidup bertingkat lebih rendah.

Keempat, Groot. Tumbuhan mirip manusia yang baru-baru ini berkelana sebagai tanaman rumah dan pengawal pribadi 89P13. Dibesarkan sejak muda oleh tentara bayaran bernama Ravager, dipimpin oleh Yondu Udonia.

Informasi yang cukup lumayan itu kudapatkan dari identifikasi tim keamanan yang menangkap mereka ke Klin. Penjara dengan pangawasan terketat. Mereka ditangkap karena berkelahi dan menimbulkan kekacauan di publik.

Setelah kulihat-lihat sampai sini, kehidupan di kosmos ini lebih rumit dari di Asgard dan Bumi.



11. Captain America : Civil War (2016).

Dibuka dengan Buck yang sedang disetting, kemudian para Avengers yang sedang memulai misinya. Aku tuh suka kalau mereka otw nyerang. Komunikasinya asyik banget.

Dahlah, jadi fans Natasha beneran aku. Tentang Iron Man dan Thor, dia tetap mempunyai tempat khusus di hatiku. Soal Captain America, full of respect kuberikan kepadanya.

"Pekerjaan ini adalah kita menyelamatkan orang-orang semampu kita. Terkadang tak bisa semua orang." - Captain America.

Di film ini, Pak Menteri mereview perbuatan penyelamatan Avengers yang juga disebutnya "berbahaya" karena banyak menghancurkan dan melampaui batas. Banyak korban jiwa dalam peperangan. Tapi menurutku, benar kata Captain America. Dari hal ini, Pak Menteri Luar negeri memberikan persetujuan Sokovia yang melarang Avengers sebagai organisasi swasta dan hanya boleh beroperasi ketika PBB atau komite membutuhkan, dan mereka diancam untuk pensiun. 

Nooo...

Tony Stark Iron Man, Steve Rogers Captain America, Natasha Black Widow, Sam Wilson The Falcon, James Rhodey War Machine, Wanda Maximoff The Scarlet Witch, The Vision, sedang berunding atas itu.

"Avengers dibentuk untuk melindungi dunia." - Captain America.

Film ini menceritakan tentang pendapat antara Captain America vs Iron Man yang membuat adanya dua kubu dan Avengers terancam. Captain tidak sejutu atas perjanjian Sokovia, sedangkan Tony Stark setuju.

Mereka menandatangainya, kecuali Captain America, sedangkan Clint si Howkeye memutuskan untuk pensiun, dan Wanda belum memutuskan. Nat mengatakannya setelah upacara kematian Peggy. Dan dia pergi ke Wina untuk mendatangi konferensinya. Ada juga Raja Wakanda dan T'Challa. Yang kemudian ada bom menyerang tempat itu dan menewaskan T'Chaka, raja Wakanda. Burnes (Bucky) diduga yang menyebabkan adanya bom.

Maka, peperangan antar pemerintah, musuh, dan para Avengers yang terpecah itu pun terjadi. Dari sini, Tony Stark menemui Peter Parker untuk menjadi timnya, dia tahu bahwa Spiderman yang ada di Youtube adalah anak itu. Keren sekali, Peter Parker! Semua yang dilakukannya hingga membuat jaring itu sendiri, adalah luar biasa, sampai Tony Stark menemuinya. Jadi penasaran dia dapat kekuatan super semenjak 6 bulan lalu dari mana.

Dua kubu terbagi. Captain America bersama The Falcon, Berners Buck, Hawkeye, Wanda, dan Ant-Man. Sedangakan Iron Man bersama War Machine, Black Widow, Black Panther, dan Spider-Man yang masih 'magang'. Justru para Avengers bertemu di bandara tetapi dalam keadaan tidak satu suara. Sedih banget.

Tapi maaf sekali Iron Man, kali ini aku berada di kubu Captain America meskipun you are my love 3000. Sebenernya kocak sih, as always, apalagi si tengil Peter Parker yang baru bertemu para Avengers tapi harus menyerang sebagian diantaranya.



----------


Next : Ngomongin Film Marvel Part 2 


----------



Note yang ditulis saat masih dalam tahap menonton secara bertahap semua serinya

Semoga, aku bisa cepat menyelesaikan semua film Marvel ini alias Avengers sebelum terlambat menonton Spiderman: No Way Home. Karena, walaupun tetap bisa langsung saja menonton ke bioskop, aku merasa seperti tidak afdol kalau belum kelar film-film sebelumnya. 

Hehe.. doakan aku! 

Btw, baca tulisan ini kayak lagi chatan sama temannya sendiri nggak sih? Unformal banget omongan aku kali ini hehe. Cause I'm too excited!

Peristiwa maraton film Marvel ini membuatku mabuk Avengers dan mungkin ada beberapa hal yang tidak aku pahami atau aku lupa juga.

Nonton film ini secara maraton selama dua minggu lebih dan belum kelar, membuat isi mimpiku menjadi random tentang Avengers. Capek banget ikut perang.

Kalau aku udah masuk ke dunia sesuatu yang aku sukai dan apresiasi, pasti langsung pengen beli brang/merchandise originalnya. Btw, kaos-kaos Marvel lagi banyak yang diskon.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive