Menyambangi Kaws Holiday di Candi Prambanan

Agustus 22, 2023


Beberapa hari lalu, muncul di fyp-ku video seniman, Bill Mohdor tentang Kaws Holiday yang telah hadir di Prambanan. Maka dari itu, aku langsung tertarik dengan exhibition-nya dan mencari tahu tentang Kaws. (Iya maaf, baru tahu art sekeren ini).

Exhibition-nya ada dari 19 hingga 31 Agustus 2023 di Candi Prambanan. 

Menurut wikipedia, Brian Donnelly, yang dikenal secara profesional sebagai Kaws adalah seorang seniman dan desainer Amerika. Karyanya mencakup penggunaan berulang dari karakter dan motif figuratif, beberapa berasal dari awal karirnya pada 1990-an, awalnya dilukis dalam 2D ​​dan kemudian diwujudkan dalam 3D.

Aku pikir kalau berkunjung pada hari senin, tempatnya (Prambanan dan Kaws akan lebih sepi), tapi ternyata lumayan banyak juga pengunjungnya. Mungkin justru karena ada Kaws, jadi tetap ramai meski weekdays.

Telah banyak disebutkan penjelasan dari berbagai laman berita di tanah air mengenai Kaws di Prambanan.



Ada Apa Saja?

Setelah memasuki kawasan Candi Prambanan (tiket masuk dewasa regular Rp 50.000), pengunjung bebas berfoto dan mengambil video di lokasi exhibition tanpa melewati batas yang telah diberikan.

Tips waktu terbaik : sore atau pagi hari. Karena pada saat siang hari akan sangat panas sekali. 

Di samping Kaws yang tiduran, ada pop up cafenya juga. Disnaa menjual minuman dingin botol, breads, dan beberapa makanan berat (rice bowl). Harganya sekitar Rp 20.000.

Rekomendasi minuman enak : rasa earl grey (harga Rp 30.000). Rasanya susu, coklat, manis, tapi ketiganya pas dan tidak berlebihan. Ada potongan jellynya juga. Kalau yang rasa kopi jadul pahit banget (huhuhu). Smooked beef croissant-nya gede banget, pas buat berdua.

Ini dia beberapa hasil fotoku :

























such a wonderful experience.


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive