Terimakasih TIMNAS Indonesia : Runner-up Piala AFF 2020

Januari 01, 2022

Aku memang tidak mengikuti perkembangan pertandingan Piala AFF 2020 yang akhirnya berlangsung pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 setelah diundur beberapa kali karena pandemi. Dan malam ini, Timnas Indonesia telah berjuang sekuat tenaga dengan hasil yang tetap membanggakan. Perjuangan dan pengorbanan para atlet dan tim benar-benar luar biasa. Aku melihat berita dan postingan sosial media dari berbagai platform, juga teman-temanku yang selalu update. Berkat mereka, aku jadi tahu informasi terkini.

Aku tidak lagi mengikuti persepakbolaan sejak terakhir jaman SMP pada 2013/2014 masa Piala AFF yang begitu tak kalah gempar dengan saat ini. Dulu menonton pertandingannya rame-rame, sampai di depan rumahku dipasang layar tancep dadakan untuk nobar bola sekampung. Semua orang membicarakan ini. Entah kenapa, kalau tentang pertandingan sepakbola Timnas Indonesia, bisa membuat semua orang berkumpul dan bersorak, melambungkan semangat, dukungan dan doa terbaik. Tapi sekarang, kita melakukan itu melalui virtual.

Rasanya rindu masa-masa itu, dimana semua pedagang baju mendadak berwarna merah putih di seluruh lapaknya, karena menjual jersey merah-putih bernomer punggung atlet timnas. Dari Christian Gonzales sampai Irfan Bachdim. Aku sampai nangis minta nonton ke stadion dan minta beli bajunya, tapi tidak dikabulkan Bapak. Heheh. Tapi aku berhasil sampai membuat Crhistian Gonzales menjadi bagian dari tugas resume sekolahku.

Selamat, Indonesia. Kita bangga dengan Timnas dan terus semangat! Babak final mengantongi 2 gol dengan Thailand yang berakhir seri. Sebelumnya berhasil 4 gol terhadap Vietnam.

Maju terus, persepakbolaan Indonesia!

 

Kejuaraan AFF's link is here. 

 



 

 

gambar dari Google.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive