Biodata Ray Prasetya : Drummer Muda Keren dan Berbakat

Maret 21, 2015

           Ray prasetya, mungkin banyak yang awam mengenai nama tersebut. Ray adalah idola saya. Tapi, sebagian orang bila diberi kode, idola cilik, mungkin mengerti. Ya, drummer keren jebolan Icil 3 yang alim ini memiliki nama lengkap Muhammad Raynald Prasetya

Mungkin kode yang satu ini cukup membuat anda mengerti. Ray adalah pemain sinetron Yang Masih Di Bawah Umur, tahu kan? Yang berperan sebagai Rendy adiknya Tiara (Nasya Marcella) itu lho.. pasti tahu dong, yang punya band dengan lawan mainnya di senetron tersebut, yaitu JP Milenix, Zulfa dan Filippo. Kedodoran band, memiliki dua lagu yang terkenal yaitu sahabat sejati dan menggapai mimpi. Ray juga pemain Tendangan Dari Langit the series sebagai Ray adiknya Chicco.

Ray prasetya lahir pada tanggal 22 Oktober 1997 dan mempunyai warna favorit merah. Setelah keluar sebagai 15 besar di icil 3, Ray kini lebih menjuru sebagai seorang drummer. Pada mulanya ia di icil “Tidak terlalu berharap, basicnya dari awal adalah seorang drummer.” Begitu ucapnya.

Drummer keren ini sekarang home schooling di HSKS (Home Schooling Kak Seto) dan mengambil jurusan IPS (dan bercita-cita kuliah di US, jurusan musik) . Ray Ready, begitulah sebutan fans untuk Ray atau RRUW (Ray Ready Until Whenever).

Anak dari bunda Rita (@mamanya_ray) ini dari kecil memang sudah mempunyai bakat. Hingga saat ini Ray telah mengantongi banyak kejuaraan terutama juara sebagai drummer. Ia memenangkan juara drummer tingkat nasional tahun 2008. Sebagai drummer termuda di TAMA / sabian drummer. Ray juga memenangkan Bandung Drums Day.

Dalam usianya yang masih 16 tahun ini, ray termasuk drummer muda yang keren.  Ray sendiri sewaktu rambutnya masih penjang hampir sebahu pernah ngedrum di Dream Theater begitu menakjubkan.

Alumni SMP Tunas jakasampurna ini , pernah bermain (sebagai drummer) bersama  band TRIAD yang divokalisi oleh Ahmad Dhani. Ia juga pernah diundang di acara calon walikota, Master class di acara Bandung Drums Day 2013 international, bersama Excel Mangare, Aaron Spears, JP Bouvet, dan Vijesh. 

Pemakai sepatu Vans ini mempunyai idola Gilang Ramadhan, dan ia pernah berkesempatan nge-gym bareng Indonesian drummer tersebut.

Pemilik akun twitter @Rayprasetya227 ini pernah mengatakan, sedang menabung untuk membeli mobil yang ia impikan. Selain mahir sebagai penyanyi dan drummer, Ray juga memiliki bakat bermain gitar, piano, dan alat musik lainnya. Multitalenta dan membanggakan.

Tahun ini ia termasuk calon nominasi drummer terfavorit SCTV Music Awards 2015.





You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive