Back To Kids, Back To Kids Fun Parcs!

September 15, 2024


Sewaktu kecil, kata Ayah dan Mami, aku pernah diajak kesini naik sepeda motor (belum punya adik), kemudian menghabiskan banyak uang untuk membeli koin guna naik semua wahana permainan yang ada. Sepertinya lucu sekali kalau bisa ingat memori itu, sayangnya tidak. Maka, setelah besar, kemarin, aku dan dua temanku pergi kesana! Back to Kids Fun, 20 years + laters!

Kids Fun adalah taman rekreasi yang memiliki 27 wahana permainan. Lokasinya berada di daerah Piyungan, Yogyakarta. Alamat web : Kids Fun.

Tiket masuk per April 2024 :

  • Terusan : Rp 105.000
  • Aqua Splash (kolam renang) : Rp 30.000
  • Terusan & Aqua Splash : Rp 130.000

Selama menjelajah Kids Fun, kita mencoba untuk memilah terlebih dahulu wahana yang bisa kita naiki sebagai pengunjung yang tergolong dewasa. Ada sekitar 19 wahana yang bisa dinaiki oleh orang dewasa. Tapi akhirnya kami hanya menaiki 8 wahana saja. Hehehe



Note

Kita boleh naik wahana yang sama berkali-kali, asalkan sesuai antrian. Dalam artian, jika sudah sekali main, kalau ingin naik lagi, harus antri lagi.

Melihat kereta ulat hijau, membuatku terlintas "ah kayak kenal".

Oke, kembali ke topik!

 

Kami melakukan beberapa aktivitas disini :

1. Main wahana

2. Melihat dan berinteraksi dengan satwa : kura-kura, ular, burung hantu, luwak

3. Jajan Lumpia Vietnam

4. Holiday
















Wahana Jurassic Park

Okay, pertama-tama kita naik wahana kereta Jurassic Park. Apa itu? Jadi, sebuah wahana kereta yang berjalan seolah di dalam Jurassic Park area. Seru dan lumayan mendebarkan untuk orang seperti aku yang kagetan. Beberapa patung dino disertai papan informasi di depannya, sehingga dapat menambah wawasan saat naik wahana ini.


Wahana Turbojet

Untuk yang punya nyali, silakan pemanasan naik wahana ini. Kita akan berputar dan naik turun semakin kencang selama beberapa menit, dengan beberapa kali putaran. Kalau kamu tidak kuat muter-muter, lebih baik jangan, karena akan bikin pusing. Seru dan agak menegangkan. Kamu bisa melepaskan stres dengan berteriak saat naik wahana ini. Hehehe


Wahana Hurricane

Wahana ini mirip dengan turbojet, hanya saja setengah putarannya berjalan mundur.

 

Wahana Rope Play 

Wahana outbond yang mana kita bisa berpetualang menggunakan alat pengaman dan helm di area menantang keberanian, keseimbangan, dan percaya diri dalam setiap meniti tangga, kayu papan, atau pun tali-tali kecil dari satu tempat ke tempat selanjutnya di ketinggian beberapa meter dari permukaan tanah. Wahana ini dibersamai oleh beberapa petugas, jadi aman terkendali.

Disediakan pula kursi tunggu di area wahana ini. Bagi orang tua yang tidak bisa naik wahana ini, bisa duduk di kursi-kursi panjang yang tersedia sembari menunggu anak-anak bermain.


Wahana Adventure Coaster

Aku sangat menyukai rollercoaster. Siapa yang suka juga?

Tema kerata di roller coaster ini bergambar superhero dari Marvel. Untuk naik wahana ini, diperlukan tinggi badan yang memncukupi persyaratan. Tentu saja wahana ini sangat seru dan mendebarkan, membuat kita berteriak puas dan lepas.


Wahana Bumper Car

Bisa dinaiki satu orang atau dua orang. Karena kapasitas mobilnya banyak, kalau pas lagi ramai pengunjung di wahana ini, cara menikmatinya hanya bisa mengikuti alur saja, karena tidak bisa lepas dan muter-muter, karena bakal macet dan tabrakan, sehingga semuanya tidak bisa bergerak, hehehe.


Wahana Grand Canyon 

Permainan air yang kita naiki hanya satu ini, jalur pendek yang dilewati seperti kolam berbentuk aliran air, bernuansa kaktus dan suku indian, dengan menaiki perahu karet yang didesain sedemikian rupa, kita mendayung sendiri supaya kapal berjalan.


Wahana Marry Go Round

Tidak afdol kalau ke taman bermain tidak menaiki komidi putar. Jadi, jangan ketinggalan antri disini, yaa.


Berinteraksi dengan Satwa

Selain menaiki berbagai wahana, kita juga bisa berinteraksi degnan satwa yang ada disini. Antara lain ada kura-kura, burung hantu, luwak, hingga ular.

 


Wahana Lain, Jajan, Toko Cinderamata, Mushola, dan Parkiran

Sebenaranya, masih banyak wahana yang bisa kita naiki. Ada juga beberapa wahana berbayar seperti gokart, flying fox, hingga kolam renang. Oh iya, ada juga kereta Kids Fun yang berkeliling dari ujung ke ujung, kita bisa menaikinya dan melihat semua sisi Kids Fun tanpa merasa capek jalan kaki, tapi harus antri juga, dan kalau lagi banyak anak sekolah yang study tour, kita harus mengantri panjang.

Kalau sudah puas menaiki wahana beraneka ragam, jangan lupa membeli lumpia vietnam di dekat wahana Bumper Car, Rp 25.000 satu porsi, tetapi rasanya enak sekali. Worth it.

Sebenarnya juga ada stand-stand foodcourt dan es krim serta minuman lainnya, silakan dicoba.

Nah, kalau sudah puas bermain dan menjelajah di Kids Fun, kita bisa keluar melalui pintu keluar di ujung depan dekat dengan wahana Grand Canyon, lalu kita akan disambut dengan cafetaria dan toko oleh-oleh.

Toko oleh-oleh disini menyediakan pernak-pernik/merch Kids Fun, mulai dari kaos, topi, totebag, gantungan kunci, stiker, hingga boneka dan pajangan-pajangan lucu. Harganya juga bervariasi, selamat memilih!

Ngomongin soal mushola, disini ada mushola yang lokasinya berada di luar area permainan atau berada di dekat parkiran, jadi harus keluar dulu dari area permainan. Parkiran disini tentu luas, karena untuk parkir mobil-mobil dan bus. Tenang saja, parkiran motor juga lumayan luas.

Hati-hati ya, pulangnya! 



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive