Nostalgia Jaman Jadi JKT48 Stan

Februari 14, 2022

DULU...

BTW, dulu ngestand JKT48 itu disebut 'wota'. Dulu, jaman 2013. Dua tahun setelah JKT48 debut di Indonesia. Aku menjadi stand mereka, dimana kebanyakan temanku pada masa itu adalah Kpopers dan stan girlband/boyband Indonesia yang sedang melejit, bahkan mungkin hanya aku di sekolahan saat itu yang stan JKT48. Atau pun kalau ada pasti anak-anak cowok.

Aku mengenal mereka dari Twitter dan Youtube. Mengetahui secara cepat silsilah mereka dengan AKB48 Jepang, yang bagi orang awam JKT48 dituduh plagiat. Memalukan sekali. Padahal mereka tidak tahu JKT48 adalah sister group AKB48.

Ngomongin JKT48, aku nggak bisa milih oshi pada waktu itu. Ya, generasi satu emang menarik semua. Dari Melody yang karismatik sebagai leader, Nabilah yang imut dan gesrek, Kinal yang berwibawa, dan semuanya, Alisa Galiamova yang manis banget, Ayana, sampai Ve yang akhirnya shining dan jadi centre di Refrain penuh harapan. Sayang banget sama semuanya. Dan emang, setelah generasi satu mulai graduate, aku juga mulai mundur dari ngestand JKT48.


NONTON VIDEO PEMUNGUTAN SUARA

Inget nggak sih, kalau mau ada single baru pasti setiap member ada video kampanye gitu, buat promosi diri sendiri untuk divoting di lagu tersebut dan masuk ke dalam list member yang akan mengisi lagu. Biasanya ada sekitar 15 member yang akan mengisi lagu. 

Itu lucu-lucu dan kreatif banget. Sampai kemudian waktu pengumuman member, yang menempati posisi pertama pasti akan menjadi centre dan mendapat piala 1st. Haru banget jaman dulu.

 

CITA-CITA

Cita-cita para stand JKT48 adalah bisa nonton teater di FX Sudirman. Hahaha! Konyol sekali buat aku anak SMP sudah pengen banget kesana. Tentu saja tidak bisa. Bahkan show sircus yang pernah ada di kotaku saja aku tidak bisa datang.

 

OFFICIAL MERCH

Jaman dulu pengen banget beli merch-nya, tapi jaman dulu masih kecil jadi belum bisa beli-beli begitu. Kaos, light stick, kartu, dll. Sekarang kalau mau beli, masih ada nggak ya kaos desain para generasi satu? Hahaha. Sering bolak-balik websitenya cuma mau buat liat-liat merc, schedulenya juga.

Sampai karena gak bisa beli di official merch, jadi belinya jalur pocky-pocky. Nanti disana dapat sticker member. Yaampun.

 

JUAL KAOS

Saking ngestand-nya, dulu sempet diajak temen-temen SMP buat jualan kaos JKT48. Tembus banyak banget alias laku keras. Seneng banget waktu itu. Promosi sekaligus dapat cuan. Hahaha.


LAGU

Sumpah tapi lagu-lagunya bagus-bagus. Temen-temenku bilang sih, aneh. Karena emang lagu-lagu JKT48 itu translate dari AKB48, jadi emang rada aneh kalimatnya. Tapi bagiku, selera ya, suka, aku suka dengna lirik semacam ini. Bahkan sampai sekarang aku masih hafal lagu-lagunya. Jadi kangen jaman dulu.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive