Tujuh Tahun Sudah, Kemudian Terimakasih

Juni 15, 2021

Tujuh tahun lalu, sekitar 2014, blog ini meluncur dan menjadi halaman ruang angkasaku. Sebuah halaman yang dulu hanya berisikan tulisan random kegiatan sehari-hari dari anak SMA yang tinggal di asrama, artikel random yang aku tulis spontan, dan sempat sok ide sekali membuat serial 'Nina' berlandaskan cerita lucu dan harianku di asrama juga. Tapi sebagian besar belasan bahkan puluhan konten itu telah aku take down.

Halaman ruang angkasaku ini sempat lengang, tak terurus, sampai berdebu. Pada tahun 2019 tepatnya, semasa aku kuliah, blog ini hiatus tanpa sadar. Kemudian setelah jeda dengan waktu yang agak lama, aku kembali membersihkan dan menata ulang blog ini. Aku menulis lagi, kembali mengisi ruang ini. Seiring berjalannya waktu, aku membuat dua halaman baru. Blog puisi dengan nama Paper Heart dan blog khusus travelingku yaitu Fika Jalan-jalan.

Dulu, 2014 awal sampai sekitar 2015, aku menulis dengan teman-teman sekolah menengah atasku. Ada beberapa dari mereka yang juga senang menulis dan kita aktif di blog masing-masing. Sampai kita bertukar artikel dan konten melalui Google+ (G+ diberhentikan/diarsipkan tahun 2019 lalu).

Dan aku berterimakasih kepada siapapun yang telah atau pernah membaca maupun sekedar membuka halaman-halamanku ini. Aku tahu, meskipun tidak banyak orang, tapi aku tetap berterimakasih. Apa yang membuatku masih bertahan dan tetap menulis, dan tetap menulis di blog adalah aku hanya akan tetap menulis. 

Jika halaman ini bisa bercerita, dia adalah temanku yang mengerti perjalananku di setiap perubahan siklus penting dalam hidupku, sekali pun sudah tidak di kategori dipublikasikan lagi, maupun di draft atau bahkan sudah dihapus. Tapi aku hanya bertekad, semakin hari semakin kesini, aku hanya ingin tetap menulis dengan baik dan lebih baik lagi. Entah untuk diriku sendiri atau bersyukur bisa memberi manfaat pada orang lain.

Terimakasih, semua.

Terimakasih, aku. Sudah tujuh tahun dan kamu tetap menulis karena katamu, menulis adalah sebagian dari kamu, seabsurd apapun itu. Terimakasih tetap ada disini, terus menulis. Mungkin sepanjang hidupku, aku hanya ingin terus menulis. Meskipun tidak ada yang membacanya.

Dan sekarang, blog puisi dan travelingku sebelumnya, telah kupindahkan ke blog inti ini. Supaya menjadi satu. Supaya tidak terpencar-pencar lagi.

Tentang setiap judul dalam tab di blog ini aku menggunakan Bahasa Inggris dan substansinya menggunakan Bahasa Indonesia. Aku sebenarnya lebih suka menggunakan Bahasa Indonesia penuh, tapi, sepertinya supaya agak meluas, menggunakan Bahasa Inggris untuk setiap judul tab tidak masalah. Sambil melatih bahasaku juga. Semoga, suatu saat nanti bisa fasih menuliskan sebuah tulisan di blog ini dengan Bahasa Inggris penuh.

Selamat berselancar di ruang angkasa ini! Semoga menyenangkan!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Blog Archive